Ditahan Tim Promosi, Andrea Pirlo Sesali Kecerobohan Juventus

18 Oktober 2020, 09:30 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, siapkan formasi tiga bek untuk Juventus. /Twitter/Andrea Pirlo
Penulis: Dini Wulandari
Editor: Dini Wulandari

SKOR.id - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mulai resah setelah timnya kembali kehilangan poin di Liga Italia akibat kecerobohan mereka sendiri.

Minggu (18/10/2020) dini hari WIB, Juventus ditahan 1-1 oleh Crotone, tim promosi yang di tiga laga sebelumnya menelan kekalahan.

Sama seperti ketika bermain imbang 2-2 melawan AS Roma di pekan ketiga lalu, Juventus juga harus bermain dengan 10 pemain. Kali ini, Federico Chiesa yang diusir wasit.

Gelandang baru Nyonya Tua itu mendapat kartu merah setelah melakukan tekel keras terhadap Luca Cigarini.

"Sayangnya, dalam dua pertandingan terakhir kami harus bermain dengan sepuluh orang karena kecerobohan kami sendiri," tutur Andre Pirlo setelah laga di Stadion Venue Stadio Ezio Scida berakhir.

Andre Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat Juventus Agustus lalu, mengaku butuh lebih banyak waktu untuk bekerja dengan tim barunya.

Apalagi ada beberapa rekrutan baru seperti Chiesa, Dejan Kulusevski, dan Weston McKennie yang datang musim panas ini.

Nama terakhir terpaksa absen di laga Sabtu setelah dinyatakan positif Covid-19, sama halnya dengan Cristiano Ronaldo yang mengidap corona saat membela timnas Portugal.

Aksi Federico Chiesa (kanan) dalam laga Crotone vs Juventus, Sabtu 17 Oktober 2020 (Twitter Juventus)

"Dalam beberapa bulan terakhir ini kami bekerja sedikit karena para pemain harus memperkuat di tim nasional, sementara para pemain muda perlu mendapatkan pengalaman memainkan pertandingan pertama," katanya.

“Jadi kecerobohan semacam ini bisa terjadi. Namun, kami memiliki tim muda berkualitas yang masih dalam proses pembentukan, jadi kami butuh waktu dan para pemain muda perlu membuat kesalahan," tambah pria 41 tahun itu.

Juventus yang musim ini mengingar gelar Scudetto ke-10 beruntun, mengumpulkan delapan poin dari empat pertandingan, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara, AC Milan.

Berikut klasemen sementara Liga Italia:

SKORTable

 

 

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Liga Italia Lainnya:

Hasil Liga Italia: Atalanta dan Inter Tumbang, Juventus Imbang

Hasil Crotone vs Juventus: Chiesa Diusir, Juve Gagal Menang

Tag

Berita Terkait

Latest